Biro Humas Pemprov Riau Gelar Pisah Sambut

humas

PEKANBARU (Seriau) – Dalam rangka mempererat tali silahturahim dengan pejabat yang baru sekaligus melepas pejabat lama menuju tempat tugas yang baru pasca mutasi beberapa waktu lalu Biro Humas Sekdaprov menggelar pisah sambut. Jum’at (12/4).

Pisah sambut dihadiri Kabiro Humas H. Noverius dan H. Chairul Rizki yang kini mendapat promosi sebagai Kepala Badan Pustaka dan Arsip Daerah, Kabag Pidato Darusman dan sejumlah Kabag dan staf lainnya.

Pisah sambut yang digelar dengan sederhana namun khidmat tersebut disaksikan oleh insan pers yang keseharian meliput kegiatan Pemprov Riau.

Chairul Rizki mendapat kesempatan memberikan pesan dan kesannya selama memimpin di humas, menurutnya dalam mengelola kehumasan diperlukan koordinasi yang harmonis antara Humas dan wartawan. Sebagai corong pemerintah daerah Humas memiliki peran pencitraan pemerintah kepada publik, namun pencitraan dan sosialisasi informasi pemerintah oleh Humas tak akan maksimal tanpa keterlibatan media selaku penyebar informasi. Hal itupula yang diakui Rizki pernah dipesankan Gubernur Riau HM Rusli Zainal sebelum ia diberi amanah sebagai Kabiro Humas.

“Pak Gubernur memanggil saya untuk mengatakan satu hal Humas adalah publikasi pencitraan Pemda, Tanpa Humas Media jalan tapi tanpa Media Publikasi Pemerintah tak akan maksimal,” ujar Rizki seraya meminta Kabiro Humas yang baru tetap menjalin hubungan harmonis tersebut.

Rizki yang telah memimpin Humas Riau sejak 2008 yang diawali sebagai Kabag Penerangan menilai meski setiap pejabat yang dipercaya memiliki kredibelitas kepemimpinan namun tetap diperlukan koordinasi yang baik antara staf dan atasan untuk saling mengisi sehingga kinerja pelayanan tetap optimal.

“Selama ini Para Kabag telah menjalin kerjasama yang baik dengan saya, jika ada yang tidak dipahami Kabiro Humas dapat bertanya karena mereka sudah cukup lama berkerja dibidangnya,” jelas Rizki lagi yang meyakini pejabat Biro Humas yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sementara Kabiro Humas baru H. Noverius mengaku akan membuka diri menerima masukan dari siapa saja karena menurutnya pimpinan tidak orang yang serba tahu. ,”silahkan beri masukan karena stafpun bisa memberi masukan, saya harapkan kerjasama semua pihak baik staf dan rekan-rekan media,” pungkas Noverius mengakhiri. (as).

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS