Bengkalis Juara Umum Loma Pustaka Terbaik Riau 2013

Kepala BADP Provinsi Riau menyerahkan piala kepada pemenang loma pustaka terbaik tingkat Provinsi Riau 2013

PEKANBARU (SeRiau) – Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Riau bukan saja berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan pustaka ditingkat Provinsi tetapi juga membina pustaka di seluruh Kabupaten Kota salah satunya dengan menggelar lomba Perpustakaan Umum Terbaik Se-Provinsi Riau 2013.

Seperti dikatakan Kepala BPAD Provinsi Riau Drs. Chairul Rizki Msi kegiatan itu sebagai stimulan kepada pustaka daerah untuk lebih meningkatkan pelayanannya.

“kita menginginkan setiap pustaka yang ada di Riau memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ditunjang oleh fasilitas dan jumlah buku sehingga jumlah pengunjang yang datang ke pustakapun meningkat,” ujar Rizki kepada wartawan, Selasa (28/5) disela acara.

Menurut Rizki, pustaka merupakan media strategis untuk mencerdaskan masyarakat siapapun orangnya dapat memanfaatkan pustaka. “Pustaka tidak mengenal usia, kapanpun dan siapapun dapat datang ke pustaka dan memanfaatkannya,” ujar Mantan Kabiro Humas Sekdaprov Riau ini.

Lomba pustaka umum terbaik tingkat Provinsi Riau ditutup sore harinya, setelah dilakukan penilaian oleh panitia yang diketuai oleh Dr. Junaidi M.hum berdasar indikator kriteria yang dikeluarkan Badan Perpustakaan Nasional keluar sebagai juara I Pustaka Umum Kabupaten Bengkalis, diurutan II Kabupaten Siak dan juara III Kabupaten Kampar, sementara untuk harapan I dan II dimenangkan oleh Kabupaten rokan Hilir dan Rokan Hulu.

Junaidi mengakui meski hasil yang diperoleh sudah cukup baik namun panitia melihat masih banyak yang perlu dibenahi seperti tata bahas dan penyusunan kalimat. Sehingga saat mengikuti loma ditingkat yang lebih tinggi tetap menjadi yang terbaaik.

Dikatakan Junaidi, pemenang pustaka umum terbaik Se-Provinsi Riau 2013 yang jatuh kepada kabupaten Bengkalis berkesempatan untuk mengikuti lomba pustaka umum tingkat nasional yang mana tahun 2012 lalu Provinsi Riau yang diwakili oleh Kota Dumai meraih juara pertama. “kita berharap pustaka umum terbaik lebih meningkatkan prestasi dan pelayanannya khusus untuk lomba pustaka tingkat nasional dapat mempertahankan gelar yang terbaik seperti tahun lalu,” papar Rizki.

Akhir kata Rizki berharap setiap Perpustakaan di Kabupaten Kota dapat melaksanakan perannya dengan baik dan sisitematis, sehingga memberikan kemudahan bagi proses belajar mengajar dalam rangka mendukung program pemerintah meningkatkan SDM daerah.(as)

 Feks Foto : Kepala BADP Provinsi Riau menyerahkan piala kepada pemenang loma pustaka terbaik tingkat Provinsi Riau 2013 (as)

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS