​Tahan Ijazah Mantan Karyawan, LBH Tuah Negeri Nusantara Adukan Bank BRI ke Polda Riau

banner 160x600
banner 468x60

Pekanbaru,SeRiau – Kamis 6 april 2017,  Devid Septian (korban penahanan ijazah) didampingi Iman Harrio Putmana, SH, Abdur  Rahman, SH dan Suardi, SH tim pembela publik dari LBH Tuah Negeri Nusantara  datang memenuhi panggilan  dan menghadap kepada Bripka Shela selaku penyidik reskrimum polda riau terkait pengaduan atas penahanan ijazah yang dilakukan oleh PT. Bank BRI Wilayah Pekanbaru. Hal ini merupakan kelanjutan proses hukum atas surat pengaduan yang dilayangkan LBH Tuah Negeri Nusantara terhadap tindakan perusahaan  yang menahan ijazah mantan karyawannya atas nama Devid Septian.

Tindakan BRI yang tetap menahan ijazah mantan karyawannya dapat diindikasikan sebagai tindaK pidana penggelapan sesuai pasal 372 jo pasal 374 KUHP. Didampingi kuasa hukumnya dari LBH Tuah Negeri Nusantara Devid Septian dimintai keterangannya terhadap pengaduan penahanan ijazahnya oleh perusahaan tempat ia bekerja sebelumnya dalam kesempatan itu devid juga menyerahkan beberapa bukti tanda terima ijazah, surat PHK, surat pegunduran diri dan beberapa surat lainnya.

“Proses pemeriksaan dilakukan oleh penyidik Polda Riau diantaranya tadi pemeriksaan berkas-berkas yang terkait terhadap persoalan penahan ijazah, juga tadi Devid Septian dimintai keterangannya dengan diajukan beberapa pertanyaan” ungkap Iman Harrio Putmana, SH., MH salah satu kuasa hukum Devid Septian dari LBH Tuah Negeri Nusantara.

Iman harrio menambahkan bahwa pemeriksaan hari ini merupakan kelanjutan surat pengaduan kita beberapa hari yang lalu, proses hukum akan terus berlanjut. “Kita punya bukti kuat, ada perbuatan yang memenuhi unsur-unsur tindak pidana. Kita sudah adukan, selanjutnya saat ini proses hukum Kita percayakan pada pihak kepolisian. Dan hasil pemeriksaan tadi kita sangat apresiasi sekali atas kinerja pihak Kepolisian. Yang pasti pada saat ini kepolisian sedang bekerja.” Tambah iman harrio.

Sementara itu Agung Legal PT BRI Pekanbaru ketika di konfirmasi melalui pesan singkat tidak memberikan jawaban terkait kasus ini (Rilis/Can)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "​Tahan Ijazah Mantan Karyawan, LBH Tuah Negeri Nusantara Adukan Bank BRI ke Polda Riau"