​Dovizioso Curi Kemenangan Rossi di GP Inggris

banner 160x600
banner 468x60

Silverstone, SeRiau – Andrea Dovizioso dari Ducati berhasil memenangkan pertarungan sengit laga MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017). Kemenangan ini menjadi bukti dari ketangguhan Dovizioso dan Ducati.

Start dari posisi kedua, Valentino Rossi langsung mengambil alih jalannya balapan sejak lampu hijau menyala. Pelan tapi pasti Rossi berhasil membuat jarak cukup jauh dengan Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Hampir semua pebalap menggunakan pilihan ban berkompon hard untuk depan-belakang. Jelang Putaran ke-10 menjadi momen bagi Vinales menyalip Marquez dan duduk di posisi kedua membayangi Rossi, setelah itu diikuti Andrea Dovizioso dari Ducati yang juga berhasil mengasapi Marquez.

Pertarungan keras terjadi antara Dovizioso dan Vinales jelang 10 lap terakhir. Dovizioso beberapa kali sempat menyalip Vinales yang akhirnya membuatnya menempati posisi kedua pada Tikungan 11.

Sembilan lap terakhir giliran Marquez yang mengambil alih posisi Vinales dan mengejar Dovizioso. Sayang Marquez harus menelan pil pahit setelah motornya jebol dan mengalami kerusakan mesin jelang tujuh putaran berakhir.

Dovizioso meluncur bebas mengejar Rossi, jelang lima putaran terakhir kecepatan Dovizioso hampir menyamai Rossi. Pada lintasan lurus di tiga lap terakhir, Rossi terpaksa menyerah disalip Dovizioso.

Tanpa banyak perlawanan, Rossi melepaskan gelar juara pada Dovizioso yang langsung memimpin tanpa bisa dikejar. Bahkan Rossi langsung tergeser ke posisi ketiga saat disalip rekan satu timnya Vinales hingga menyentuh garis finish. 

(Val/Sumber: Otomania.com)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "​Dovizioso Curi Kemenangan Rossi di GP Inggris"