​Riau Bawa Pulang 12 Medali di O2SN! Ini Nama Namanya

banner 160x600
banner 468x60


Pekanbaru.SeRiau

Riau berhasil membawa pulang 12 medali di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD, SMP,SMA,SMK dan PKLK tingkat nasional di Medan. Keduabelas medali itu terdiri dari 4 medali emas, 4 medali perak dan 4 medali perunggu.

Adapun nama siswa yang membawa pulang medali emas  ke Riau yakni Buffon Julianto dari SMP Marsudirini Siak cabang lomba bulu tangkis, Gali Permata dari SMP Dharma Yudha Pekanbaru bidang lomba renang 50 meter daya dada, Gali Permata dari SMP Dharma Yudha Pekanbaru bidang lomba renang 100 meter gaya dada dan Diva Aprili dari SMPN 6 Pekanbaru bidang lomba atletik. Sedangkan medali perak diperoleh dari Agung Nurmadani dari SDN 132 Pekanbaru bidang lomba bulu tangkis, Rudi Setianto dari SLBN Pembina Pekanbaru bidang lomba catur, Sukmarini dari SLBN Rokan Hulu bidang lomba bocce dan Nabila Rezki SMAN 1 Pangkalan Kerinci bidang lomba karate. Terakhir medali perunggu diperoleh dari Mia Rifani dari SDN 017 Langini, Kampar bidang lomba kerate, Nurul Fadilah dari SMAN1 Bangkinang Kota Kampar bidang lomba karate, Nuraidah Rahadiah SMPN 1 Rambah bidang lomba pencak silat dan Dinia Andra dari SMPN 17 Pekanbaru bidang lomba bulu tangkis.

Kedatangan duta Riau di bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Sabtu (9/9) sore disambut langsung oleh Kadisdik Riau Rudyanto, Kabid Pendataan dan Pengembangan Andri Anof, Kabid SMK Indra Agus Lukman

Kadisdik usai pengalungan bunga kepada peserta mengatakan dengan 12 medali yang dibawa pulang sudah membanggakan bagi Riau. Berdasarkan data hasil O2SN SMP tingkat nasional, Riau berada diposisi 5 dari 34 provinsi. Begitu juga dengan O2SN SD, Riau berada di rangking 13 secara nasional,” Kalau SMA,SMK dan PKLK saya belum dapat informasi. Tapi yang jelas, hasil 12 medali yang dibawa pulang ke Riau ini sudah menjadi target Riau pada O2SN tingkat nasional tahun ini,” kata Rudi, Sabtu (9/9)

Kedepan agar hasil O2SN, FLS2N dan OSN, kata Rudi, Disdik Riau akan merubah sistem mulai dari penyeleksian dari sekolah, kecamatan kabupaten /kota hingga provinsi secara ketat. Seleksi ini diawali dengan juri kompeten bahkan tidak kemungkinan Disdik akan datangkan juri dari luar daerah.” Tahun depan kita akan seleski siswa yang kalau betul betul punya kelebihan,kemampuan akan kita kirim. Tidak ada lagi yang namanya peserta titipan. Kita akan kirim siswa kalau siswa itu betul layak mewakili Riau,” kata Rudi (zal)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "​Riau Bawa Pulang 12 Medali di O2SN! Ini Nama Namanya"