​Sambut Mahasiswa Baru, Mapala Umri Repling dari Lantai III

banner 160x600
banner 468x60


Pekanbaru.SeRiau

Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Muhammadiyah Riau mempunyai cara berbeda dalam menyambut mahasiswa baru angkatan 2017. Di sela upacara penutupan Masa Taaruf Mahasiswa (Mastama), Minggu (10/9/2017), tiga anggota Mapala melakukan atraksi repling dari lantai III gedung perkuliahan.

Atraksi yang dilakukan Mapala angkatan IV Haemadipsa Zeylanisa (Pacet) bernama Iqbal Mahatir, Gope Mandala Putra dan Julianti Siregar itu bukan repling biasa. Tapi menggunakan teknik under head yang mengharuskan mereka bergantungan ditali dengan kepala di bawah.

Teknik under head itu awalnya dilakukan Julianti. Kemudian, Iqbal dan Gope bergerak turun sambil membentangkan spanduk ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru dari anggota Mapala. Saat di lantai II, ketiganya lalu meluncur dengan kepala dibawah. Atraksi tersebut membuat seluruh mahasiswa baru sekaligus dosen dan pihak rektorat terpukau. Tepuk tangan pun bergemuruh mengiringi tiga anggota Mapala mendaratkan kaki ke tanah.“Atraksi ini merupakan suatu kebanggaan dan pengalaman spesial karena sebelumnya saya sangat takut pada ketinggian. Berkat support dari abang-abang, kakak-kakak dan peran dari Divisi Diklat Profesi yang membantu saya dalam berlatih saya akhirnya berani,” ungkap Julianti, Senin (11/9/2017).

Sementara itu, Koordinator Divisi Diklat Profesi, Anto menjelaskan, atraksi tersebut selain untuk memeriahkan upacara juga sebagai bentuk memberi daya tarik bagi mahasiswa baru untuk bergabung di Organisasi Mapala Umri.

Sebelumnya, Mapala juga diberi kesempatan oleh panitia Mastama untuk memperkenalkan diri di hadapan mahasiswa baru. Sementara, sebelum atraksi ini ditampilkan Mapala Umri telah melakukan latihan rutin sore hari selama satu minggu.

Anhar Bayu Firmansyah selaku Ketua Umum Mapala Umri menegaskan bahwa Mapala adalah organisasi yang tidak membeda-bedakan gender. Baik laki-laki maupun perempuan harus mempunyai mental yang sama dan fisik yang kuat.“ Intinya selagi kita memiliki kemauan untuk belajar dan berlatih kita pasti bisa karena setiap kegiatan yang dilakukan selalu berisiko tinggi apalagi kegiatan rock climbing. semua itu akan berjalan dengan baik jika kita selalu percaya kepada Allah SWT dan yakin dengan alat yang kita gunakan dan selalu mengamati safety yang dipakai. Alhamdulillah semua rangkaian acara ini berjalan lancar dan baik,” terangnya.

Keluarga Besar Mapala Umri juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada mahasiswa baru. (zal/rls)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "​Sambut Mahasiswa Baru, Mapala Umri Repling dari Lantai III"